Selasa, 05 Oktober 2010

Sejarah Singkat PHP teknologi

Sejarah Singkat PHP

Kita kenal dengan teknologi PHP, kita melihat kembali pada program pengembangan teknologi tepat PHP. Pada dekade terakhir abad terakhir, lahir ke aplikasi Web matang dari tahun-tahun yang paling penting. Pada tahun 1990, pertama di dunia Web server lahir, pada tahun 1991, pertama di dunia Web browser lahir. Dalam beberapa tahun ke depan, karena meningkatkan tingkat perangkat keras komputer, aplikasi Web secara bertahap memperluas skala. Selama periode ini, juga melahirkan banyak bahasa pengembangan Web, yang lebih unggul sebuah bahasa Web PHP pembangunan. Kelahiran aplikasi PHP Web akan berarti era baru itu? Hal ini dapat bertahan dari injeksi bahasa pengembangan Web lainnya mungkin serangan itu?

teknologi PHP ternyata

Pada tahun 1994, Rasmus Lerdorf pertama kali dirancang bahasa pemrograman PHP. Juni 1995, Rasmus Lerdorf dalam newsgroup Usenet pernyataan comp.infosystems.www.authoring.cgi diposting pada PHP 1.0. Dalam versi awal, menyediakan buku tamu pengunjung, counter pengunjung dan fungsi sederhana lainnya. Pada tahun 1995, edisi kedua dari pertanyaan PHP kota, bernama PHP / FI (Form Interpreter). Ditambahkan dalam versi ini dapat menangani lebih kompleks parser tag tertanam bahasa. Sejak itu meletakkan pada pengembangan Web PHP dalam pengaruh dinamis.

Karena PHP telah bergabung dalam fitur canggih, dan penggunaannya melambung. Menurut statistik awal, di akhir tahun 1996, ada 15.000 situs Web menggunakan PHP / FI, sedangkan pada pertengahan 1997, angka tersebut melebihi 50.000.

Keberhasilan dari dua versi pertama, sehingga desainer dan pengguna PHP di masa depan dengan percaya diri PHP. Pada tahun 1997, tim pengembang PHP telah bergabung Zeev dan Andi Gutmans Suraski (dua laki-laki dan disebut PHP Rasmus Lerdorf dan tiga pendiri), mereka menawarkan diri untuk menulis ulang mesin analitik yang mendasarinya, banyak orang lain yang telah secara sukarela bergabung bekerja PHP untuk sisanya, dari PHP untuk menjadi sebuah proyek sumber terbuka benar. Pada bulan Juni 1998, pernyataan PHP.net dirilis PHP 3.0. Dalam versi PHP dapat erat terintegrasi dengan server Apache, bersama dengan terus-menerus memperbarui dan menambahkan fitur baru, dan hampir mendukung semua database mainstream dan non-mainstream, dan memiliki efisiensi yang sangat tinggi dalam pelaksanaannya, keunggulan ini membuat Pada tahun 1999 situs web menggunakan PHP lebih dari 150.000!

Setelah tiga versi PHP evolusi, telah menjadi sebuah bahasa Web perkembangan yang sangat kuat. Bahasa ini sangat mudah digunakan, dan memiliki perpustakaan kelas yang kuat, dan penamaan perpustakaan kelas juga sangat standar, bahkan jika fungsi dari beberapa fungsi tidak tahu, Anda bisa menebak dengan nama fungsinya. Hal ini membuatnya sangat mudah untuk belajar PHP, tapi PHP program langsung dapat menggunakan editor HTML untuk menangani, karena itu, PHP pada tahun 1998 dan menjadi sangat populer, ada banyak portal besar (seperti Sina) digunakan sebagai Web sendiri PHP pengembangan bahasa.

teknologi PHP di bawah tekanan, bergerak maju

Dalam dunia pluralistik, tidak pernah menjadi satu-satunya pilihan. PHP lahir dalam beberapa tahun ke depan, aplikasi Web secara bertahap telah diakui sebagian besar pengguna. Selama periode ini, dan juga kelahiran sejumlah perkembangan yang sama bahasa Web PHP, yang terutama jumlah ASP dan JSP (ASP dan JSP dan PHP berbeda bukan bahasa mereka sendiri, tetapi teknologi pengembangan Web, ASP dapat dikembangkan dengan menggunakan JScript atau VBScript, dan JSP hanya dapat menggunakan Java untuk pengembangan). ASP lahir pada tahun 1996, ini juga merupakan mantan CEO Microsoft Bill Gates. Mengumumkan produk-produk Microsoft adalah tahun kedua dengan kemampuan internet. Meskipun ASP hanya dapat berjalan pada platform Windows, namun Microsoft mendukung dan mudah untuk menggunakan ASP ke PHP di tangan teknologi ini telah dijarah dari sejumlah besar pengguna. Lahir pada tahun 1998 JSP adalah dengan momentum kuat. JSP dan PHP karena hampir keuntungan yang sama, dan JSP berjalan pada JVM, sehingga lebih efisien dari PHP secara teoritis tinggi. Dengan kelahiran kedua teknologi, PHP tengah sedang dari baku tembak.

PHP mau kalah, bagaimanapun, setelah perbaikan terus-menerus, yang terakhir Mei 2000 meluncurkan versi tengara, PHP4. Versi ini menggunakan Zend (Zeev + Andi) mesin, menawarkan peningkatan kinerja, tetapi juga mencakup fitur utama lainnya seperti: dukungan untuk server Web dengan lebih; HTTP dukungan Sesi; output buffer (output buffering); lebih aman metode penanganan input pengguna serta beberapa struktur bahasa baru.

Dan Web perkembangan bahasa persaingan juga berlangsung selama abad ke-21, tidak ada perubahan kecil. Meskipun pada awal ASP memenangkan beberapa pengguna, namun perkembangan bahasa JScript ASP dan VBScript, sehingga tidak memiliki sama seperti PHP dan JSP perpustakaan kelas yang kuat, meskipun ASP dapat memanggil komponen COM untuk menutupi kekurangan ini, tetapi akan sangat merepotkan. Sementara JSP memiliki perpustakaan yang kuat, Anda juga bisa cross-platform, tetapi bahasa Jawa yang sangat diketik bahasa, dan didefinisikan tag JSP dan beberapa standar lain yang terlalu rumit, yang memanfaatkan kompleks JSP daripada PHP. Oleh karena itu, PHP Web pada abad terakhir di puncak kompetisi sedikit. Tetapi untuk abad ke-21, situasi bahkan lebih rumit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar